Selasa, 20 Oktober 2009

Takut ketahuan nyuri tebu oleh Polisi  

Diposting oleh Adung cikaum

Hai teman-taman nih benerloh cerita pribadi saya dengan teman-teman saya waktu di suruh membeli kapur tulis oleh guru ngaji saya ke pasar waktu saya duduk dibanku SD (Sekolah Dasar)......

Di waktu tengah hari panas terik matahari saya dengan teman-teman pergi ke pasar Ampera karena di suruh oleh Ustd saya untuk membeli kapur tulis.
Jalan ke Pasar Ampera itu jauh ada (-+) 2 Km, , aku dan teman-temanpun memakai sepeda untuk menempuh jalan ke sana, dan di pertengahan jalan ke Pasar ada kantor polisi dan setelah kantor Polisi di sana ada kebun tebu yang luas bunget maklum daerah jauh dengan kota????
Tanpa pikir panjang saya dengan teman-teman pergi ke Pasar setelah di suruh pergi beli kapur tulis,,, dan perjalanan pun memakan waktu sekitar 2 jam, lalu kami pun langsung mencari toko yang berjualan kapur tulis, setelah mendapatkan kapur tulis kamipun pulang, karena di jalan banyak tebu maka kami pun mengambil tebu sekitar 4 batanglah dan memakan kurang lebih 3 batang ...
Karena pulangnya takut ketahuan sama Polisi karena kami nyuri tebu maka kami memilih jalan muter jauh dari kantor Polisi "Pikirsih biar gak ketahuan ama Polisi", udah jalan jauh jalan sawah lagi wah kalo liat sepedah udah gak enak di pandang lah karena kami milih jalan sawah yang banyak tanah becek.. kalo liat sendah udah gak berbentuk lagi lah karena banyaknya tanah yang nempel, ketika di persimpangan jalan kami bingung harus kemana bila lurus aku sama teman-teman ketahuan nyuri tebu karena disana ada kantor polisi?.. bila belok jauh sampe rumah??'' ya akhirnya dengan konferensi saya dengan teman-teman kami mendapatkan suatu gagasan yang disetujui oleh bersama yaitu jalan kantor Polisi walau dengan resiko yang sangat besar?? "maklum anak ingusan" ya udah jalan kantor polisi.....

"kalau saya tau bahwa akan lewan kantor polisi?? padahal jangan cari jalan yang jauh lagi sesat menyesatkan, mandingan jalan pintas walau saya tahu akan dapat resiko, dan pada akirnya kan jalanya kesitu-situ juga"....

Posts Relacionados

Tulis di bawah ini komentar anda!

Posting Komentar